LiuGong Indonesia Sukses Menggelar Customer Day 2025
2025-08-29
Jakarta, 29 Agustus 2025 – LiuGong Indonesia sukses menyelenggarakan Customer Day 2025. Acara yang berlangsung pada 28-29 Agustus 2025 ini berlangsung di LiuGong After Sales Center, Cakung, Jakarta Timur.

Customer Day merupakan ajang perusahaan untuk mengapresiasi pelanggan dan mitra LiuGong Indonesia. Dalam acara ini, perusahaan menampilkan jajaran produk unggulan LiuGong yang mendukung berbagai industri seperti pertanian, kehutanan, konstruksi, dan pertambangan. Tak hanya unit dengan bahan bakar diesel, LiuGong juga menguasai teknologi alat berat elektrik yang mendukung aktivitas bisnis berkelanjutan.
Customer Day 2025 juga diramaikan oleh gelaran kompetisi mekanik alat berat Technical Skill Competition. Kompetisi ini merupakan wadah pengembangan kompetensi mekanik dengan tujuan meningkatkan keterampilan teknis, ketepatan kerja, dan pemahaman mendalam terhadap teknologi alat berat LiuGong. Pemenang dari ajang tersebut akan mewakili Indonesia dalam LiuGong Global Technical Skill Competition 2025 yang berlangsung di Thailand pada 19–23 Oktober 2025.

President Director LiuGong Machinery Indonesia Levi Lin menyatakan Customer Day 2025 menjadi momentum penting bagi LiuGong untuk mempererat hubungan dengan mitra dan pelanggan, membangun kepercayaan dan loyalitas, serta membuka ruang dialog dan berbagi pengalaman. “Acara ini mencerminkan semangat LiuGong dalam menghadirkan nilai tambah, memperkuat posisi merek di Indonesia, dan bersama-sama menghadapi tantangan industri di masa depan,” ujarnya.
LiuGong hadir di pasar Indonesia sejak 2006 dan menjadi salah satu perusahaan alat berat asal Tiongkok pertama yang hadir di Indonesia. Sebagai bentuk komitmen jangka panjang, LiuGong Machinery Corporation, pelopor industri manufaktur peralatan konstruksi di Tiongkok, mendirikan kantor resmi yaitu PT LiuGong Machinery Indonesia (LMI) pada 2019.
Hingga saat ini LMI telah melakukan investasi lebih dari Rp 3 triliun di Indonesia. Perusahaan juga berkontribusi pada pembukaan lapangan kerja dengan lebih dari 90 persen tenaga kerjanya berasal dari Indonesia dan lebih dari 2.000 orang terlibat dalam operasi bisnis LMI di seluruh Indonesia.
Levi Lin menyatakan perusahaan berkomitmen untuk terus berkembang di Indonesia. “Dengan dukungan investasi, tenaga kerja lokal, dan teknologi kelas dunia, LiuGong Machinery Indonesia berkomitmen untuk terus menghadirkan solusi alat berat yang inovatif, tangguh dan ramah lingkungan serta memperkuat kontribusinya dalam mendukung pembangunan berkelanjutan di Indonesia,” kata dia. Dengan sinergi bersama pemerintah, LiuGong Indonesia akan berkontribusi terhadap target membangun Indonesia Emas 2045.
Era Baru LiuGong Indonesia

Luo Guobing mengatakan LiuGong juga berkomitmen untuk berkontribusi pada industri manufaktur Indonesia dengan mendirikan fasilitas produksi alat berat dalam waktu dekat. “Pabrik manufaktur LiuGong di Indonesia akan menjadi pionir dalam produksi lokal excavator hidrolik dan mesin konstruksi elektrik, menjadikan LiuGong perusahaan pertama di Indonesia yang mampu memproduksi peralatan konstruksi elektrik,” kata dia.
Masih dalam rangkaian Customer Day 2025 di Park Hyatt Hotel, LiuGong Indonesia juga menandatangani sejumlah nota kesepahaman. Salah satunya, nota kesepahaman antara PT LiuGong Machinery Indonesia dengan Politeknik Negeri Balikpapan. LiuGong berkomitmen untuk mendukung peningkatan kualitas sumber daya manusia Indonesia dengan memberikan pelatihan dan pendidikan untuk sejumlah perguruan tinggi.

Tentang PT LiuGong Machinery Indonesia
PT LiuGong Machinery Indonesia merupakan bagian dari LiuGong Machinery Corporation, produsen alat berat global yang telah memimpin industri manufaktur peralatan konstruksi Cina lebih dari 65 tahun. Perusahaan mendirikan kantor di Indonesia pada 2019 sebagai komitmen menghadirkan solusi alat berat modern, efisien, dan andal kepada pelanggan serta memungkinkan pengiriman suku cadang lebih cepat untuk pelanggan Indonesia, mengurangi waktu downtime secara signifikan.
LiuGong Indonesia juga mengembangkan pusat pelatihan untuk mendukung pengembangan keterampilan teknis dan operasi bagi dealer dan pelanggan di Indonesia. Dukungan lain yang dikembangkan perusahaan adalah layanan informasi pelanggan, LiuGong Care, untuk memberikan solusi perbaikan komponen utama alat berat, jadwal perawatan rutin, konsultasi, serta permintaan suku cadang dan mesin.